Senin, 05 Mei 2014

UKJGS Goes to World Dance Day 2014




Happy World Dance Day! Pada perayaan Hari Tari Dunia yang jatuh pada 29 April 2014 , UKM UKJGS ikut berpartisipasi pada event besar yang diselenggarakan oleh dinas pariwisata kota Solo. Solo menari 24 jam mengangkat tema “Dancing Out Loud, Suara Tubuh membuka hati”. Nah, 5 penari cantik yaitu Hesty, Tiara, Cinta, Astri dan Melia mewakili UKJGS untuk berlenggang di panggung Solo Menari 24 jam. Event ini diadakan sejak pukul 06.00 pagi sampai jam 06.00 pagi tanggal 30 April 2014. Dan UKJGS mendapatkan giliran untuk pentas pada pukul 01.00 di teater kapal ISI Solo.
Untuk acara ini tim dari UKJGS membawakan tarian kreasi baru ciptaan dari mereka sendiri. Diiringi dengan repertoar Ciblon yang merupakan ciptaan dari Pak Joko Suwito pelatih karawitan UKJGS. Tarian ini memiliki konsep sederhana dengan gerakan ceria, diselingi gerakan menyerupai air. UKJGS mempersembahkan karya terbaiknya dengan usaha yang luar biasa.

Event ini tidak hanya diikuti dari sekitaran Solo saja, tapi juga diikuti oleh beberapa penampil dari luar negeri. Seperti dari negara Malaysia, Singapura, dan Belanda yang menampilkan tarian dari negara asal mereka. Solo Menari 24 Jam mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Solo melihat tahun ini adalah tahun ke-8 dari acara Solo menari 24 jam. Dan tahun ini adalah tahun pertama UKJGS mengikuti acara ini. Semoga untuk tahun selanjutnya UKJGS bisa mengikuti event ini lagi.

Writers : Rosyida Arbil


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar