Minggu, 30 Maret 2014

Hal yang Menyenangkan Bersama PH UKJGS 2014 :)

Hal yang menyenangkan apa yang bisa kamu dapatkan di UKJGS? Pasti banyak sekali dong. Nah, salah satunya adalah keakraban dan rasa kekeluargaan di dalam Pengurus Harian UKJGS 2014. Pada tanggal 22 Maret 2014, tepatnya hari Sabtu, seluruh Pengurus Harian UKJGS periode 2014 mengadakan sesi foto outdoor. Sesi foto ini bertempat di Tamansari, Yogyakarta. Salah satu tempat wisata paling apik yang memiliki pesona kuno dan corak bangunan bergaya Eropa,China,Jawa,Hindu yang semua wisatawan baik lokal maupun mancanegara pasti ingin mengabadikannya di dalam foto. Oleh karena itu, PH UKJGS UGM memilih Tamansari sebagai venue untuk foto bersama.

Kenapa sih harus banget diadakan sesi foto Pengurus Harian UKJGS?Jadi, acara sesi foto ini adalah salah satu program kerja dari Divisi Media dan Humas. Dimana, memiliki tujuan untuk menjalin kebersamaan dan mengumpulkan foto-foto ketu,wakil,sekretaris,bendahara,serta semua divisi beserta staffnya. Hasil dari foto ini nantinya akan membentuk sebuah bagan struktur organisasi yang akan dipasang di ruang kesenian (sekretariat UKJGS) juga untuk membentuk kesadaran anggota agar mereka tahu siapa saja yanga menjadi Pengurus Harian UKJGS 2014.

Tentu saja kami berterima kasih sekali kepada fotografer yang kemarin mau ikut membantu yaitu Fajar Agung Dwi N, mantan Ketua UKJGS UGM 2010 beserta Asta, mahasiswa Ilmu Komunikasi UGM. Meskipun melelahkan namun kami semua senang karena bisa berfoto bersama sekaligus short trip dengan PH UKJGS 2014. Kemampuan kedua fotografer ini memang wajib diacungi jempol. Meskipun cuaca panas, dan harus berhati-hati mengambil foto, mereka tetap melakukan usaha terbaiknya. Well, mereka pun dibantu oleh crew, Maysaroh (anggota karawitan UKJGS UGM).


Sesi foto berlangsung selama 4 jam dan lancar. Untuk melakukan sesi foto kami mengambil venue di Gedung Kenongo dan Sumur Gumuling.
Nah, saat salah satu divisi melakukan sesi foto bersama, PH UKJGS yang lain karena haus dan suasana panas terik memang paling enak minum es, akhirnya beberapa dari kami membeli es krim batangan yang dijual disekitar sana. Ini dia salah satu PH yang sedang asyik menikmati es-nya. :) 


Untuk mengambil foto yang bagus, perlu dilakukan uji coba dulu. Tentunya uji coba ini memerlukan obyek untuk mengatur fokus dan pencahayaan. Tak heran, jika momen seperti ini menjadi ajang narsis bagi yang suka sekali difoto. Seperti ini contohnya.




Tentu waktu 4 jam itu tidak sebentar, ada tawa dan keluhan saat bersama. Namun, hal seperti itulah yang mangajarkan kami, PH UKJGS 2014 untuk saling pengertian. Tidak ada yang lebih indah selain melihat kita tertawa dan bersenang-senang bersama.



Dalam setiap sesi foto pasti ada tema nya dong. Nah, untuk sesi foto PH UKJGS 2014 kali ini, kami menyepakati 2 tema, yang pertama tema formal, dimana seluruh pasukah PH UKJGS mengenakan korsa UKJGS berwarna biru tua dan membawa panji UKJGS. Lalu, yang kedua adalah foto untuk masing-masing divisi. Foto per divisi ini adalah bebas. Kesepakatan dari per divisinya. Seperti foto di bawah ini, dari Divisi PSDM yang sepakat untuk mengenakan dresscode berwarna putih atau Divisi Tari Putri yang cantik mengenakan baju berwarna merah muda.




Sesi foto PH UKJGS 2014 berakhir pada pukul 15.30 WIB. Kebersamaan dan kekompakan PH UKJGS semoga everlasting, di waktu yang akan datang short trip seperti ini wajib diadakan lagi. Dan semangat untuk Ketua dan Wakil Ketua UKJGS 2014 untuk selalu bersabar dan selalu mampu menyatukan kita semua. 



Comments
1 Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan...

perhatikan penulisan ya, hati-hati typo ;)

Posting Komentar