Sabtu, 15 Maret 2014

Pentas Gambyong Pareanom Pada Acara NSC Gama Oil 2014



Yogyakarta -  Tim tari putri UKJGS UGM pada hari Jumat, 14 Maret 2014 berkesempatan untuk memeriahkan acara National Studen Conference Gama Oil 2014 di Hotel Tentrem. UKJGS menampilkan tari Gambyong Pareanom sebagai pembuka acara NSC Gama Oil 2014. Mereka menampilkannya dengan maksimal dan mendapatkan perhatian yang banyak dari peserta konferensi.  Dengan lemah gemulainya, Tiara, Hesti, Lili, dan Lita membawakan setiap gerakan Tari Gambyong ini semakin sempurna.

Megah dan elegan suasana di NSC Gama Oil, Tari Gambyong memang yang paling cocok untuk pembukaan. Karena dari narasi tarinya saja, Gambyong Pareanom adalah tari untuk pembukaan. For Your Information guys, Tari Gambyong sebelum dikenal sebagai tari pembukaan, tari ini menjadi tari untuk menangkal hujan. Dengan balutan dodot (jarik) berwarna putih dengan corak coklat ditambah kemilau glitter yang menempel pada jarik, sampur berwana kuning, sanggul yang lengkap dengan rangkaian bunga melatinya, menjadikan tari tradisional ini tetap nampak anggun di tempat yang semodern Hotel Tentrem. Inilah kelebihan dari Tari Gambyong, jika suatu acara menginginkan terdapat nilai seni dan tradisional padahal acara tersebut resmi, pilihan tari ini akan sangat cocok sekali.

UKJGS UGM memang tidak kali ini saja mengisi pada acara resmi seperti NSC Gama Oil. Tari Gambyong UKJGS UGM juga pernah mengisi pada acara konferensi internasional, seminar internasional, workshop, ataupun gala dinner. Ditutup dengan tepuk tangan dri perserta NSC Gama Oil, pentas Gambyong Pareanom dapat dibilang sukses.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar